Propertypreneur

Menjadi Entrepreneur dalam Bidang Property

Kenali Kebutuhan Rumah untuk Anda yang Tepat

Di artikel ini kami akan ulas tentang kenali kebutuhan rumah untuk Anda yang tepat. Kebutuhan akan rumah atau tempat tinggal tiap orang berbeda-beda. Tak menutup kemungkinan betapapun terkesannya akan rumah baru teman Anda. Namun belum tentu Anda cocok tinggal di rumah yang serupa dengan teman Anda.

Kebutuhan Rumah

Kenali Kebutuhan Rumah untuk Anda

Rumah yang Anda butuhkan pada akhirnya akan bergantung pada faktor penghuni yakni Anda dan keluarga, kebutuhan, jarak tempuh ke lokasi kerja, dan ketersediaan fasilitas infrastruktur seperti fasilitas pendidikan, pusat belanja, fasilitas kesehatan seperti rumah sakit serta fasilitas rekreasi dalam lingkungan.

Lihatlah prioritas kebutuhan Anda! Sebab membeli rumah merupakan investasi terbesar dalam hidup Anda. Oleh karena itu, Anda perlu menyediakan waktu menyelidiki kebutuhan yang sebenarnya akan perumahan. Tidak semua kebutuhan Anda sama penting dan mendesak. Jadi Anda perlu membuat urutan dan skala waktu dalam memenuhi dari masing-masing kebutuhan tersebut.

Anda dapat mengkategorikan kebutuhan rumah / perumahan Anda dalam 3 bagian: kebutuhan, keinginan, dan bonus. Hal ini penting untuk membantu Anda mengatur dan memilah-milah poin-poin ini di tengah banyaknya pilihan.

Contohnya, pada satu pilihan rumah, pada akhirnya akan membuat jarak ke sekolah anak-anak semakin dekat dan juga mempercepat jarak ke kantor untuk istri Anda. Akan tetapi pada sisi lain justru jarak dan waktu yang harus Anda tempuh untuk pergi bekerja meningkat secara signifikan.

Contoh lainnya, salah satu pilihan rumah memiliki fasilitas joccuzzi (termpat berendam air panas) mewah tapi tidak termasuk dalam prioritas Anda, sementara pilihan rumah yang lain berharga lebih rendah menawarkan fasilitas yang esensial dan pas bagi Anda. Mana yang Anda pilih?

Parameter dalam Memilih Rumah

Simak beberapa parameter kebutuhan rumah berikut untuk membantu Anda menimbang kembali keputusan dalam memilih rumah.

  • berdasar pada tingkatan usia
  • berdasar pada dana yang tersedia
  • berdasar pada komunitas

Berikut sekilas penjelasan mengenai kebutuhan rumah berdasarkan pada komunitas. Pilihan rumah juga dapat di lihat dari segmentasi komunitas penghuninya. Segmentasi tersebut dapat dibagi menjadi :

a. Tingkat ekonomi penghuni

Tingkat ini dibagi jadi 3 yaitu kelas atas, kelas menengah dan kelas bawah. Berikut beberapa contoh segmentasi yang terlihat dari sisi ekonominya yakni :

  • Perumahan Pondok Indah di Jakarta yang terkenal akan masyarakat kelas atasnya dan
  • Perumahan BSD yang relatif mengakomodasi masyarakat kelas menengah.

Hal ini tentu saja lepas dari keterikatan terhadap jarak tempuh aktivitas keseharian di luar rumah. Dengan memilih rumah berdasarkan komunitas tingkat ekonomi tertentu tentu saja yang lebih diutamakan adalah sisi kenyamanan sosial.

b. Pekerjaan

Hal ini biasanya terwujud dalam perumahan untuk karyawan perusahaan dan profesi tertentu. Terkadang ditemui adanya perumahan bagi staf yang dibedakan dari perumahan untuk para karyawan biasa. Di luar keharusan untuk menempati suatu perumahan karyawan tentu hal ini akan menimbulkan suatu kecondongan pilihan. Karyawan akan cenderung mengincar perumahan karyawan. Ini beda lagi dengan pilihan seorang praktisi.

Seorang yang dibesarkan dalam bidang kreatif pasti akan cenderung memilih tipe rumah yang sedikit nyeleneh. Beda dengan pilihan orang yang memang dibesarkan dalam lingkup di luar seni. Pilihan rumah mereka pun kemungkinan akan biasa atau seperti kebanyakan karyawan lain dan tak terlalu banyak tuntutan.

c. Kepercayaan

Telah ada beberapa perumahan yang namanya mengacu pada preferensi suatu agama tertentu. Ini bisa menjadi pilihan yang terbaik untuk beberapa kalangan. Pemilihan perumahan atas dasar minat tertentu ini paling tak akan memudahkan penghuninya berkegiatan bersama-sama. Seperti melakukan ibadah bersama atau kemudahan untuk memperoleh pendidikan yang baik dan sesuai dengan kepercayaan yang dianut.

Sekian informasi perihal kenali kebutuhan rumah untuk Anda yang tepat, semoga postingan ini mencerahkan Anda. Kami berharap postingan beli rumah second yang tepat ini dishare biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi :

Membeli Rumah Second

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Investasi Property Syariah
Investasi Property Syariah yang Menguntungkan Dunia Akhirat
Jasa Digital Marketing
Jasa Digital Marketing untuk Produk Properti
Komunitas Digital Marketing SB1M
Komunitas Digital Marketing SB1M Tepat untuk Propertipreneur
Pelatihan Digital Marketing
Pelatihan Digital Marketing Strategi Baru Pemasaran Properti
Desain Rumah Teknik Meningkat Rumah
Tips Membangun Gazebo yang Bagus
Tips Membangun Gazebo yang Bagus di Rumah
Percantik Jendela Rumah
Percantik Jendela Rumah agar Tampil Lebih Segar dan Memikat
Memilih Penjual Kubah Masjid
Tips Memilih Penjual Kubah Masjid Terbaik

Kaya dari Properti

Arsitektur Bisnis Properti Broker

Produk Properti

Kavling Siap Bangun Properti Produktif Rumah Syariah

Produk Sampingan

Buku Bisnis Herbal Produk Lain

Tipe Properti

Properti Lain Rumah Tanah
Agraria Kontrak Kerja Perizinan Properti
Perjanjian Kerja Konstruksi
Faktor Penting dalam Perjanjian Kerja Konstruksi
Kontra Kerja Konstruksi
Mengapa Perlu Kontrak Kerja Konstruksi yang Baik
Kepemilikan Tanah
Kepemilikan Tanah Harus Terdaftar di Instansi Terkait
Taman Tahfidz Firdaus Purwakarta
Taman Tahfidz Firdaus Purwakarta Investasi Properti yang Menguntungkan
Ar Radea Residence Cikarang
Ar Radea Residence Cikarang Bekasi Rumah Syariah Murah
Cahaya Alam Setu Bekasi
Cahaya Alam Setu Bekasi Kavling Strategis Non Riba
Nuansa Alam Transyogi Bogor
Nuansa Alam Transyogi Bogor Cara Cerdas Investasi Properti