Propertypreneur

Menjadi Entrepreneur dalam Bidang Property

Rumah Kebutuhan Mendasar Setiap Orang

Sekarang kami akan jelaskan seputar Rumah Kebutuhan Mendasar setiap Orang. Siapapun Anda, terutama yang belum memiliki rumah sendiri, membeli sebuah rumah pastilah merupakan impian sekaligus tujuan yang ingin Anda capai dalam hidup. Memiliki keluarga dan penghasilan yang memadai akan semakin mendorong Anda mulai berpikir serius untuk mewujudkan yang satu ini.

Rumah Kebutuhan Mendasar setiap Orang

Bisa juga Anda sudah memiliki sebuah rumah tapi karena kebutuhan penghuni yang semakin bertambah. Dan Anda mau pindah ke rumah baru yang lebih luas dan muat menampung seluruh keluarga. Ada kalanya terpaksa seseorang pindah rumah karena pekerjaan atau alasan lain. Melirik rumah baru menjadi agenda rutin yang harus Anda lakukan demi sebuah tempat tinggal yang lebih layak. Mencari rumah baru kadang menjadi pilihan satu-satunya karena yang lama sudah tidak diinginkan lagi.

Hunting rumah baru yang harganya terjangkau menjadi sangat sulit bagi Anda? Wajar saja, di lain pihak banyak faktor menyebabkan pasar properti menjadi dinamis dalam harga. Akhirnya, Anda menjadi familiar dengan istilah rumah second atau rumah bekas. Sebab, pilihan rumah baru menuntut dana yang tidak sedikit.

Rumah second bisa diartikan bekas atau kedua. Dalam hal ini rumah second berarti rumah yang sudah pernah ditempati. Kalau suatu saat Anda membeli rumah baru tapi tak pernah ditempati oleh pemilik sebelumnya, maka bisa dikategorikan sebagai rumah second.

Membeli rumah second adalah alternatif pembelian rumah yang umum dijumpai karena rumah kebutuhan mendasar yang harus segera dipenuhi. Kelebihan dan kekurangan tetap ada seperti halnya jika Anda membeli rumah baru. Dari pemilihan sampai kepemilikan, Anda harus cermat dua kali lipat dibanding dengan pembelian rumah baru.

Demi menggali informasi selengkap-lengkapnya sebelum melakukan transaksi yang mungkin paling besar dan beresiko dalam kehidupan Anda. Usia bangunan, konstruksi yang tersembunyi dan urusan balik nama hanyalah beberapa poin dari sekian banyak alasan lain kenapa Anda tidak perlu mengambil yang ini dan mengambil yang itu.

Tips Rumah dan Lahan yang Sebaiknya Dihindari

Karena rumah kebutuhan mendasar setiap orang maka dalam membelinya harus memperhatikan berbagai hal. Berikut ini beberapa tips rumah dan lahan yang sebaiknya dihindari saat membeli :

Nomor Rumah

Nomor rumahnya sial atau kurang bagus. Mungkin ini terdengar sepele dan Anda pun kebetulan tidak percaya mitos. Tetapi, hal ini bisa berdampak ke penjualan rumah yang sulit di kemudian hari. Walau Anda tidak percaya, tapi ada orang lain yang percaya. Angka sial bagi yang percaya adalah 4 dan 13. Empat, yang dalam bahasa Cina dilafalkan shi, sama pengucapannya dengan shi yang artinya mati.

Rumah tusuk sate

Rumah pada posisi ini mudah terganggu sinar lampu mobil di jalan dan berisiko tertabrak mobil yang nyelonong dari arah depan. Debu yang masuk ke dalam rumah lebih banyak karena terekspos langsung dari 3 arah jalan sekaligus. Adanya mitos membuat rezeki sang penghuni hilang juga menjadi suatu pertimbangan yang layak diperhitungkan, apalagi jika pembelian rumah second dimaksudkan sebagai investasi, yang sewaktu-waktu akan dilepas ke pembeli berikutnya.

Rumah yang letaknya paling rendah di kawasan

Prinsipnya, karena air mengumpul pada titik yang terendah. Maka akan membuka kemungkinan terjadinya banjir paling parah atau genangan air yang tak kunjung reda pada rumah yang dimaksud. Memang rumah kebutuhan mendasar yang harus segera dipenuhi, namun pilih rumah yang aman dari banjir.

Rumah di bawah tanggul / batas daerah yang lebih tinggi

Pada beberapa lokasi yang berkontur, perumahan 1 berada lebih tinggi dari perumahan 2 dan dibatasi dengan tanggul atau batas perumahan. Jika terjadi banjir dan air mengalir melalui perumahan 1 ke perumahan 2, maka rumah yang terdekat dengan batas tanggul akan terkena terjangan air dan mengalami kerusakan lebih parah.

Rumah yang menghadap barat

Jika memungkinkan pilih rumah yang menghadap utara, sebagai pilihan pertama, kedua selatan dan terakhir timur. Rumah menghadap barat diterpa panas matahari lebih lama dan lebih menyengat sehingga mengganggu kenyamanan Penghuni.

Rumah di bawah kabel listrik tegangan tinggi

Bukan karena rumah kebutuhan mendasar yang harus dipenuhi, lalu membeli sembarangan. Pilih rumah yang bukan dibawah kabel listrik tegangan tinggi. Tegangan listrik mengakibatkan adanya suatu kawasan elektrosmog di sekitarnya. Elektrosmog adalah istilah yang digunakan untuk menyebut polusi elektromagnetis yang disebabkan oleh medan listrik dan/atau medan magnet. Elektrosmog ini bisa mempengaruhi kesehatan, sebab mampu merusak jaringan-jaringan terkecil pada tubuh manusia.

Rumah di atas tanah yang berpasir, di atas rawa dan bertanah liat

Bagi sebagian orang, tanah berpasir memiliki nilai fengshui yang tidak baik. Prinsipnya sifat pasir yang mudah buyar, mudah terkena erosi dan keterikatan antar benda kurang, membuat bangunan di atasnya mudah retak dan rawan runtuh. Tanah yang baik terlihat dari kepadatannya saat diinjak, subur, beraroma segar sehingga Anda merasa nyaman dan aman saat berada di atasnya.

Tips Lainnya
  • Rumah dengan sejarah kurang baik atau pernah terjadi peristiwa berdarah di dalamnya.
  • Rumah lebih rendah dari jalan. Potensi air mengalir masuk rumah.

Demikian info perihal rumah kebutuhan mendasar setiap orang, kami harap post kali ini berguna buat Anda. Mohon post ini disebarluaskan biar semakin banyak yang memperoleh manfaat.

Referensi :

Membeli Rumah Second

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *